021-4607220 / 4607227
info@andhikamp.com

Pemanfaatan Limbah B3

Peleburan (smelting) besi – Tanur Kupola

PT. Andhika Makmur Persada memanfaatkan Limbah B3 yang mengandung besi (seperti: besi, gram besi, kemasan) untuk diolah kembali menjadi Proses peleburan limbah-limbah besi tersebut pada suhu tinggi secara otomatis akan menghilangkan sifat B3 dari limbah tersebut dan hasil peleburannya (Billet) dapat dimanfaatkan kembali oleh pabrik-pabrik pengolahan besi sebagai bahan baku produksinya.
Kapasitas mesin peleburan (Smelter) besi yang dimiliki oleh PT. Andhika Makmur Persada mampu mengolah 50 ton limbah besi per 2 (dua) hari operasional mesin, yang dibakar dengan menggunakan bahan bakar kokas. Setiap 2 (dua) hari sekali, mesin smelter diistirahatkan untuk kegiatan perawatan, pembersihan dan Cooling Down.

Foto: Mesin Smelter PT Andhika Makmur Persada

Pembuatan Paving Block

Kami juga melakukan kegiatan pemanfaatan limbah B3 dengan cara memproses limbah B309-2 Dust Casting debu dari fasilitas pengendalian pencemaran udara; B309-3 Sand Foundry dan debu kupolo; B323-1 Sand Blasting; B402 Slag Steel; B409 Fly Ash; B410 Bottom Ash; B313-2 Slag yang dihasilkan dari produksi primer atau sekunder; B356-1 Carbide-residu dari kegiatan industri gas, untuk dijadikan sebagai paving block

Foto: Paving Block yang dihasilkan PT Andhika Makmur Persada dari kegiatan pemanfaatan limbah B3
× Chat Disini!